Senin, 04 Maret 2013

MUBES II UKKI Asy-Syifa' FFUJ

          Alhamdulillahirobbil’alamiin, segala puji hanya bagi Allah sebab hanya atas izinNya Mubes Asy-Syifa’ dapat diselesaikan dengan tertib dan lancar serta membuahkan hasil yang maksimal seperti yang diharapkan. Setelah melalui serangkaian acara, dimulai dari LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) pengurus Asy-Syifa’ periode 2012-2013, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan BPO (Buku Pedoman Organisasi), dan yang terakhir pemilihan ketua umum Asy-Syifa’ periode 2013-2014, maka ditetapkanlah Agil Rizki Fariansyah (2010) sebagai ketua umum yang baru menggantikan Bayu Tri Murti (2009) yang menjabat sebagai ketua umum periode lalu. Semoga akhina Agil senantiasa diberi kekuatan dan kemudahan untuk melaksanakan amanah sebagai ketua umum. Aamiin.

           Mubes II UKKI Asy-Syifa’ diselenggarakan pada hari Sabtu, 2 Maret 2013 bertempat di Ruang Kuliah I FFUJ. Meski tidak seluruh anggota Asy-Syifa’ hadir, namun hal ini tidak mengurangi semangat teman-teman untuk memberikan kontribusi terbaiknya dalam mubes. Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan dipandu Arif Rahman (2011) sebagai MC. Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh Agil Rizki (2010). Lantunan suara yang merdu menambah kekhusyukan dalam mendengarkan kalam Allah yang mulia. Acara selanjutnya yaitu LPJ dari pengurus UKKI Asy-Syifa’ periode 2012-2013. Cukup banyak kritik dan saran yang didapatkan, namun semua menerima dengan hati yang lapang karena setiap kritik ataupun saran disampaikan dengan cara yang baik dan tanpa ada maksud menjatuhkan. Selesai LPJ, acara dilanjutkan dengan ishoma karena telah mendekati waktu dhuhur. Segarnya air wudhu ditambah dengan seporsi nasi yang mengisi perut telah mengembalikan tenaga dan semangat. Meski matahari bersinar terang hari itu tapi tidak menjadi halangan bagi kami untuk tetap bersemangat.

            Tibalah waktunya kini untuk membahas BPO. Untuk mengefisienkan waktu, maka peserta yang ada dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok A membahas AD dan ART sedangkan kelompok B membahas GBHO, MPO, serta mekanisme pemilihan ketua umum. Setelah dibahas dalam tiap kelompok, maka hasilnya kemudian diajukan kepada forum untuk disetujui. Ada hal yang menarik dalam pembahasan BPO ini. Meski yang dibahas merupakan suatu hal yang serius sebab menyangkut pula nasib organisasi ke depannya, sesekali masih muncul gelak tawa. Tentu saja hal ini menjadikan suasana dalam keadaan selalu segar. Selain itu, suasana yang terbangun begitu indah. Terasa sekali ukhuwah yang ada diantara sesama pengurus. Tidak ada debat yang melibatkan emosi. Semua dilakukan di atas dasar ukhuwah. Hingga debat yang ada lebih terasa seperti diskusi dengan kawan dekat. Menjelang maghrib, pembahasan BPO berhasil dirampungkan. Tibalah saat-saat yang paling mendebarkan sekaligus saat-saat yang paling ditunggu, yakni pemilihan ketua umum periode 2013-2014. Namun sebelumnya kami rehat sejenak sekaligus shalat maghrib. Selalu ada semangat baru setelah melaksanakan shalat.

            Dan tibalah waktu untuk pemilihan ketua umum baru. Setelah melalui tahap demi tahap seleksi bagi calon ketua umum, terpilihlah Agil R F (2010) sebagai ketua umum UKKI Asy-Syifa’ FFUJ baru yang akan menjabat pada periode 2013-2014. Dengan terpilihnya ketua umum baru maka berakhir pula seluruh rangkaian Mubes II UKKI Asy-Syifa’ FFUJ. Tak lupa pula dilakukan foto bersama di akhir acara (^-^). Tentu ini semua bukanlah sebuah akhir, namun sebuah awal. Sebab masih banyak PR yang telah menanti untuk diselesaikan. Semoga pengurus yang baru nantinya senantiasa diberikan petunjuk dan kemudahan oleh Allah SWT dalam mengemban amanah ini. Aamiin yaa Rabbal ‘Alamiin.

Salam Hangat,



UKKI Asy-Syifa’ FFUJ

1 komentar:

  1. Barrakallah untuk UKKI Asy-Syifa' FFUJ.
    semoga Allah memberkahi kita dalam berproses menyebarkan dakwah ini

    dan barrakallah juga untuk akhina Agil. Semoga Allah senantiasa menguatkan akhi dalam menjalankan amanah ini..

    BalasHapus