Kamis, 15 Desember 2011

MUNAS PERDANA SKIFI




Alhamdulillah, pada tanggal 3 dan 4 desember 2011 kemarin telah terlaksana Musyawarah Nasional SKIFI untuk pertama kalinya di Surabaya :D

SKIFI apaan sih?

Eh, oiyaya, perkenalkan, SKIFI, Sentra Kerohanian Islam Farmasi Indonesia. Jadi SKIFI ini adalah suatu forum nasional beranggotakan SKI dari fakultas maupun jurusan Farmasi di berbagai universitas. Forum inilah yang InsyaAllah dapat memperkuat gerak dakwah SKI farmasi se-Indonesia, seperti  forum ukhuwah SKI yang berbasis keprofesian yang sudah ada sekarang, misalnya FULDFK (kedokteran), FULDKT (teknik), JRMN (MIPA), dll.

Saat ini anggota SKI telah mencapai 20 SKI/LDF loh, Alhamdulillah yaa :D
Ada UGM, UII, UAD, UNEJ, ITB, UNAIR, UNSOED, UI, UNS, UNPAD, UBAYA, UMM, UB, UNMUL, UMS, UNLAM, UNUD, UNW NTB, UNHASS, DAN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Pembentukan forum ini telah digagas sejak beberapa tahun lalu dan akhirmya diresmikan pada Musyawarah Nasional perdana pada tanggal 4 Desember 2011 atau bertepatan dengan 8 Muharram 1433 H di Surabaya. MUNAS berlangsung selama 2 hari, hari pertama bertempat di Fakultas Farmasi Universitas Airlangga, sedangkan hari kedua di Wisma Sejahtera di daerah Ketintang, Surabaya. total delegasi+panitia sebanyak 92 ADF(Aktivis Dakwah Farmasi) dari 9 universitas.

Hari pertama dimulai dengan pembacaan tilawah oleh Akhi Lalu Irham dari UAD dan sambutan ketua panitia Akhi Bayu dari UJ, serta sambutan dari ketua DKI FFUA Akhi Muslich. Agenda selanjutnya adalah tausiyah dari seorang Ustadz. Kemudian memilih presidium sidang, dan terpilihlah akhi Teguh dari UAD sebagai pimpinan sidang 1, akhi Bahrul dari UGM sebagai pimpinan sidang 3 merangkap notulen, dan Akhi Alief dari UJ sebagai pimpinan sidang 2. Memasuki agenda inti yaitu pembahasan AD/ART. Karena sampai ba’da Ashar pembahasan AD/ART  belum selesai, dilanjutkan esok harinya.

Sorenya kita berkunjung ke Masjid Agung Surabaya :D
Tapi yang lucu.. supir angkotnya sebanyak 6 orang itu, semuanya ga tau jalannya --a *krik…krik.. alhasil, kami muter-muter salah arah sebelum akhirnya sampai juga. di masjid ini kami menunaikan sholat maghrib dan isya, serta makan malam di selasar masjid. Kemudian kami bersegera ke tempat tujuan berikutnya, wisma sejahtera untuk istirahat. 

Hari kedua MUNAS SKIFI diadakan di aula wisma sejahtera. Sebelum meneruskan pembahasan AD/ART, ada materi tentang organisasi serta simulasi analisis SWOT organisasi yang kita buat. Materi ini dibawakan oleh seorang dokter muda (maaf.. saya lupa namanya --a). Materi ini dikemas secara menarik, bahkan di akhir materi ada terapi relaksasi.
Selanjutnya dilanjutkan pembahasan AD/ART dan peninjauan kembali. Pada peninjauan kembali, dibahas logo SKIFI. Setelah melalui permusyawarah dan pelobian yang panjang, akhirnya terpilih logo karya Akhi Hilal dari Farmasi UGM, namun harus sedikit dimodifikasi. Selamat yaa ^^
Menjelang ashar, AD/ART disepakati, Alhamdulillah :)

Kemudian dilanjutkan pemilihan Kornas dan korwil. Setelah melalui musyawarah yang cukup panjang dan mendebarkan, ditetapkan KMMF UGM menjadi kornas, DKI FFUA Unair korwil timur, UKMK JAG FMIPA UII korwil tengah, dan KAMIFA ITB korwil barat.  
Allahu Akbar! Semoga kita bisa mengemban amanah ini dengan baik.

Jazakumullah khairan katsir kepada seluruh panitia, BP, dan delegasi. Semoga terbentuknya SKIFI ini menjadi langkah awal yang dapat memperkuat gerak da’wah dan ukhuwah kita ^^ hamasah!!!
(hnf)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar